0822-2330-3737

Hai kawan,pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat  mie gacoan yang  mudah dan praktis

Mie Gacoan yang semakin populer berkembang menjadi pasar terkenal terutama di provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kepulauan Bali.

Dan berada di jalur yang kuat untuk menjadi terkenal nomor 1 terbesar secara nasional. Kembangkan konsep makan modern dengan harga yang sangat terjangkau.

Mie Gacoan telah menerima apresiasi yang luar biasa di setiap pasar dimana Mie Gacoan hadir untuk melayani puluhan ribu pelanggan setiap bulannya.

Oleh karena itu, kami akan selalu mengutamakan inovasi. Mie Gacoan tetap terkenal dan menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan yang antusias.

Mie Gacoan menjadi tempat bersantap mie terbaik terutama bagi pelajar  maupun anak kecil  dimana mereka bisa nongkrong, kerja tugas, ngobrol santai, dan ngeksis bareng.

Dengan tempat yang sejuk dan juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti: live music wifi dan spot foto yang menarik untuk dijadikan instastory seperti yang sudah ada pada jaman sekarang .

Cara Membuat Mie Gacoan Unik

Mie Gacoan juga menghidangkan  berbagai macam menu yang menarik selain mie pedas Untuk menu utamanya adalah mie pedas, terdiri dari dua varian yaitu Mie Setan dan Mie Iblis.Setiap porsi mie

Yang terdapat didalamnya dilengkapi dengan dua buah pangsit goreng dan juga taburan ayam cincang yang bikin rasanya jadi tambah mantap

dan bikin ketagian untuk kesana  lagi  Untuk rasa Mie Setan memiliki rasa yang gurih pedas, sedangkan varian Mie Iblis memiliki rasa manis pedas.

Untuk kamu yang gak suka pedes juga tersedia varian Mie Angel dengan tanpa cabai dan rasa yang ditawarkan lebih gurih dibandingkan dengan dua varian sebelumnya Tenang ada farian yang gak kalah enak karena ada udang dan ceker.

Buat pecinta keju, menu Udang Keju paling populer  Selain karena nggak pelit keju, pas masuk dimulut kejunya  dan rasanya  sangat  lezat dan lumer saaat dimakan.tidak komplit kalok tidak di tambah makan  pendamping

Diataranya  Minuman yang ada di warung makan Mie Gacoan juga menyediakan macam menu yang enak dan lezat  Seperti Pangsit isi bakso,

Siomay isi ayam,Udang goreng, Udang Keju, Lumpia ditawarkan Mie Gacoan juga nggak kalah menarik. Meskipun namanya terkesan menyeramkan.

Tapi tenang deh, dijamin ampuh  Untuk varian Es buah Es sub buah, dan Es Pocong isinya terdapat  campuran sirup dan susu

ditambah dengan berbagai macam buah  jelly dan juga cincau yang bikin minuman lezat  menjadi  tambah segar dan nikmat.

Untuk varian setan lainnya yaitu Es Sundel Bolong isinya terdapat  campuran susu ditambah dengan sirup mocca yang juga nggak kalah segarnya dan yang penting enak dan menarik.

cara membuat mie gacoan

Bahan – Bahan:

  • 200 gram daging ayam cincang
  • 100 gram mie instan
  • 4 siung bawang putih,3 bawang merah
  • 1 batang daun bawang
  • garam secukupnya
  • mentega secukupnya
  • merica bubuk
  •  sendok saus tiram
  • pangsit
  • cabai rawit
  • bawang goreng secukupnya
  • kecap asin secukupnya
  • kemudian goreng dan sisihkan

Cara Membuat Mie Gacoan Mudah dan Praktis

  1. siapkan mie instan ataupun mie jawa yang suddah di rebus
  2. selanjutnya,tumis daging ayam cingcang dengan merica,1 siung bawang putih [diulek sampai halus] dan garam hingga matang
  3. haluskan cabai rawit ,lalu tuang merica bubuk,penyedap rasa,mentega,garam,dan cingcang bawang putih,daun bawang masukan  saus tiram dan aduk hingga rata.setelah itu
  4. taburkan bumbu yang sudah ditumis ke dalam mangkok dan tambahkan cabai yaan sudah dihaluskan .
  5. tambahkan toping pangsit maupun siomay.

Toping Ayam :

Blender daging ayam asal tercacah kecil-kecil saja,siapkan wajan 3 sdm minyak ayam tadi,masukan bawang putih cingcang 1sdm ,bawang merah dan cingcang

tumis sampai kecium bau harum lalu baru masukan garam,kecap asin,saos tiram ,minyak wijen ,merica kaldu bubuk dan gula aduk hingga rata,masak ayam sampai berubah warna

Jangan lupa koreksi rasa,kemudian blender kembali tumisan ayam hingga halus .setelah halus boleh dikeringkan lagi di telfon supaya tidak mudah basi,bumbu topingnya ini bisa digunakan untuk taburan  mie ayam dan isian pangsit

Untuk Penyajian Mie Gacoan yang Simpel

  1. Siapkan Piring atau mangkok ,
  2. masukan kecapasin 1 sdm,
  3. minyak ayam 1 sendok ,kecap manis
  4. bawang putih cingcang goreng dan sedikit penyedap,selanjutnya tambahkan mie yang sudah diseduh  lalu diaduk hingga bumbu merata sajikan diatas piring beri toping pangsit dan ayam.

1.Terdapat Varian Minum yang Menarik Tentu Saja Memikat Memikat Pelangan

  • Es Genderuwo.
  • Jus Sundel Bolong
  • Teh Tarik
  • Jeruk panas
  • sub buah
  • Es buah
  • Kelapa muda

2.Siapkan Alat-Alat Masak Resep Mie Gacoan Berikut Ini:

  • Panci
  • Wajan
  • Pisau
  • Piring saji
  • Sendok

Siapkan Bahan-Bahan Resep Mie Gacoan Berikut Ini:

  • 1 mie kering yang lurus
  • 100 gram daging ayam giling
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 1 takar makan minyak wijen
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 1  kecap manis
  • 1 Tuang makan saos tiram
  • 8 buah cabai rawit merah diblender

Untuk Pembuatan Mie Gacoan dengan Mie Instan adalah :

  1. Garam secukupnya
  2. Penyedap rasa secukupnya
  3. Daun bawang secukupnya
  4. Minyak secukupnya untuk menumis
  5. Smoked beef sesendok
  6.  cara pembuatan mie gacoan manis
  7. Rebus mi selama tiga menit, sisihkan .mesin pembuat mie
  8. Cincang halus daging ayam, tumis bersama bawang putih. Kemudian, sisihkan.
  9. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah dan garam. Kemudian, tumis hingga harum.
  10. Masukan mie, saus tiram, serta kecap, kemudian aduk rata.
  11. Jika sudah, sajikan mi bersama ayam dan pangsit goreng.

Warga Jawa Timur dan Yogyakarta tentunya sudah  tidak asing lagi dengan Mie Gacoan yang viral dan disukai banyak orang. Kelezatan makanan ini membuat banyak orang penasaran dengan rasanya yang lezat .

Resep Mie Gacoan smoked beef sangat mudah untuk dicoba

Kesimpulan yang Kami Ambil dari Mie Gacoan adalah :

Di negara Indonesia yang satu inipasti sudah tidak asing lagi dengan kata gacoan karena sangat populer di kalangan sekarang ini lagi-lagi

progres perkembangan ekonomi rumah semakin kesini wisata kuliner dan kuliner memiliki dampak yang sangat tinggi terhadap kehidupan manusia khususnya dunia bisnis saat ini.

Banyak pengusaha makanan dan minuman di Indonesia, ini dia menjadikan Indonesia sangat menarik bagi wisatawan wisatawan asing dan lokal untuk berkeliling di Indonesia.

Banyak macamnya, seperti wisata pantai produk wisata, wisata petualangan, sangat banyak dan ekowisata yang bagus sebagai spot foto terbaik serta

wisata belanja dan kuliner. Selain itu banyak bermunculan bisnis, baik restoran kecil atau besar berdampak pada persaingan yang sangat ketat antar restoran

 baik yang sejenis maupun yang berbeda. Dengan jumlah restoran kecil atau besar saat ini, orang-orang dengan mudah untuk memenuhi dan mendapatkan kebutuhan hidup. Lebih Tingginya gaya hidup masyarakat saat ini, menyebabkan banyak orang pasif dalam memenuhi kebutuhannya.

Siapa yang Tidak Kenal Mie yang Lagi Viral  Jaman Sekarang!

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama mie yang satu ini. Ya! Mie Gacoan Unik secara nasional.

Mie Gacoan buka puasa di Malang, Jawa Timur. Tentu saja sudah mempunyai banyak cabang di indonesia.

Dikuliner Mie Gacoan adalah merek restoran mie pedas yang merupakan anak perusahaan dari PT Pesta Pora Abadi.

Mie gacoan telah berdiri sejak tahun 2016. Saat ini, Mie Gacoan sedang dalam tahap yogyakarta, Jember, dan masih banyak lagi.

Selain itu tentunya mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat Indonesia. Dari satu porsi yang disajikan di sini, hanya sekitar sepuluh ribu. Menu yang disiapkan sangat beragam

Selain itu, disini juga menyediakan menu pendamping bagi pelanggan yang tidak ingin makan terlalu berat, antara lain; Pangsit goreng bakso, udang rambutan, siomay ayam, ceker, lumpia udang, dan udang keju. Sangat menarik untuk dicoba.

Untuk porsi yang disajikan dilengkapi dengan dua buah pangsit dan taburan ayam cincang yang akan menambah cita rasa mie menjadi lebih melambung atau benar-benar mantap. Untuk rasa mie setan ini cenderung pedas, asin dan sedikit manis.

Namun, mie setan lebih cenderung pedas dan manis. Bagi pecinta kuliner, Anda bisa memilih rasa sesuai selera masing-masing. 

Bagi yang tidak terlalu suka pedas, bisa banget mencoba Mie Angel yang cenderung gurih dan disajikan tanpa cabai rawit, sehingga paling cocok disantap nikmat bagi yang tidak suka pedas.

Keseruan yang Terdapat pada Sehelai Mie Gacoan

Mie gacoan ini paling cocok dijadikan tempat makan para pelajar dan semua kalangan, baik ibu-ibu maupun chef dari seluruh pelosok tanah air.

Karena disini menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang siswa untuk melakukan kerja kelompok, mengerjakan tugas, berdiskusi yang berat maupun yang ringan.

Bahkan cocok untuk para aktivis yang ingin mengadakan acara pertemuan. Fasilitas yang disediakan adalah wifi, colokan listrik, musik, dan tentunya tempat yang nyaman.

Cara Membuat Mie Gacoan

Mie Gacoan menjadi tempat untuk merilekskan penat ataupun mencicipi makana sangat penomenal  mie terbaik terutama bagi pelajar dan mahasiswa,

dimana mereka bisa nongkrong, kerja tugas, ngobrol santai, dan ngeksis bareng. Dengan tempat yang atraktif, dan juga mengupdute sosial media.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie gacoan toping smoked beef yang siap dikreasikan.

Anda bisa menyiapkan Mie Gacoan toping Smoked Beef menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Lagi Mencari Ide Resep Mie Setan Ala-Ala Mie Gacoan  yang Unik?

Cara membuatnya pun tidak sulit dan juga tidak mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan kurang memuaskan dan cenderung tidak menyenangkan.

Meski mi gacoan ala mi setan memang enak, namun harus memiliki aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan kurang memuaskan dan cenderung tidak menyenangkan.

Meski mi gacoan ala mi setan memang enak, namun harus memiliki aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa mi setan, dengan yang pertama mi gacoan khas dari jenis bahannya, kedua pemilihan bahan yang segar hingga cara mengolah dan menyajikannya.

kita tidak perlu cemas karena mie gacoan membuat inofasi baru jika ingin menyiapkan mie setan ala gacoan yang enak  dan tidak pedas cukup mudah sekali, karena asal tahu triknya, hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Disini saya akan menjabarkan tentang inofasi mie gacoan  setan ala mie gacoan yang siap dikreasikan.

Mie Setan Ala-ala Mie Gacoan bisa dibuat dengan menggunakan 20 bahan berbeda dan 4 langkah pembuatan. Berikut langkah-langkah membuat masakan.

Dengan menggunakan konsep hits ataupun kekinia mie gacoan selalu di buru oleh warga pecinta mie dengan ini kita dapat membuat peluang untuk menjadikan sumber pengasillan .

Bahan-bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk pembuatan Mie Setan Ala-ala Mie Gacoan

  • Sediakan sambal bawang
  • Ambil kecap manis
  • Gunakan saus tomat
  • tambahan saus sambal
  • Gunakan garam
  • Siapkan merica
  • Sediakan gula sckpnya
  • Siapkan Topping
  • Sediakan 1 lembar Mie kering/Mie basah (Saya Mie Kepala Kuda Menjangan)
  • Gunakan Bumbu Tum
  • Sediakan Bawang Goreng
  • Gunakan Ayam cincang halus
  • Sediakan Sambal Bawang
  • Siapkan 1 siung Bawang putih
  • Sediakan 2 cabe merah
  • Siapkan Minyak goreng
  • Sediakan Ayam Cincang Halus
  • Siapkan 1 ptg Ayam Dada rebus,cincang
  •  maasukan  garam
  • siapkan  merica

 

Cara Menyiapkan Mie Setan dengan Rasa  Mie Gacoan

  1. Rebus Mie, setengah matang,tiriskan
  2. Tumis Sambal Bawang,kecap manis, saus tomat, saus sambal.Tambahakan Garam, merica,gula
  3. Tambahkan Air sedikit. Masukkan mie campur hingga teradu rata. Tambahkan Topping
  4. Mie Setan Siap di santap  santap dengan Dimsum  lebih lezat

Tentu Saja Mie itu Mempunyai Gizi yang Tidak Kalah Baik

Mie sering diidentikkan dengan makanan yang berbahaya dan tidak layak untuk dikonsumsi Konsumsi mie sesering mungkin dikabarkan dapat menimbulkan penyakit kompleks seperti stroke,dan gizi buruk.

Padahal,Mietersebut terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang keras dan diperkaya dengan telur. 

Konsumsi mie setiap hari sebenarnya tidak masalah. Asalkan bukan mie instan. Mi juga bisa  pengganti nasi karena kandungan karbohidratnya dan gizi yang terkandung didalamnya menurut para ahli bisa di tambahkan bakso maupun sayuran.

Rempah-rempah ini jika dikonsumsi dalam jangka panjang dapat membahayakan tubuh, mengingat MSG cukup sulit dikeluarkan dari tubuh. Kalau makan mie bisa, tapi tidak harus pakai bumbu yang ada di kemasan.

Kandungan Bumbu dalam Mie

Bumbu MSG jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat membuat glutamat merangsang reseptor otak secara berlebihan. Akibatnya, otak bisa mengalami penurunan fungsi, katanya.tetapi kalok kita tidak terus menerus mengonsumsinya.

Selain itu, mie dapat menyebabkan kurang gizi karena sering dikonsumsi tanpa lauk pauk. Gacoan Siapa yang tidak kenal dengan Mie Gacoan? Kuliner yang fokus menyajikan mie goreng pedas-pedas ini banyak peminatnya.

Hingga saat ini Mie Gacoan telah berdiri di berbagai kota di Indonesia dengan puluhan cabang.

Mie Gacoan merupakan produk franchise dari PT Pesta Pora Abadi yang pertama kali dibuka pada tahun 2018. Merek ini kemudian mulai menanjak karena terpaan media pada tahun 2019.

Apakah resep ini dibuat oleh Anda? Kuliner khas warga Yogyakarta dan luar kota Mari kita coba untuk membuatnya simak sampai akhir resep

Dan bumbu yang sudah saya cantumkan para ibu maupun para adik semuan karena mie gacoan ini sangat enak.

Penutup

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Semoga dengan mudahnya pembuatan Mie Setan ala Mie Gacoan di atas dapat membantu

Anda menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga atau teman dan menjadi ide bisnis kuliner. Selamat mencoba dan semoga berhasil, dengan mencoba hal baru.

Kita akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan mengingat bagaimana kalian bisa lihat di google dan di youtube sekarang sudah semakin modern jadi bisa dicoba, yuk cobain pakai mie instan atau mie jawa

× Whatsapp Kami!